Search

Ultra Space Battle Brawl, Game Lokal di Piala Presiden Esports 2020 - Suara.com

Suara.com - Ultra Space Battle Brawl (USBB) terpilih sebagai game lokal asli Indonesia yang akan dipertandingkan di nomor eksibisi di sela grand final Piala Presiden Esports (PPE) 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, 1-2 Februari.

Ketua panitia penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha mengatakan dengan dipertandingkannya game lokal itu diharapkan dapat membuka ruang untuk game karya anak bangsa sekaligus menjadi pemicu pertumbuhan industri game di Tanah Air.

“Terpilihnya Ultra Space Battle Brawl telah melalui tahapan-tahapan, mulai dari submissions yang difasilitasi oleh IESPL dan AGI. Kemudian yang menentukan adalah proses kurasi yang dilakukan oleh Kemenparekraf dan Kemenkominfo,” kata Giring dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis(30/1/2020).

USBB merupakan game yang dikembangkan oleh developer Tanah Air, yakni Toge Productions dan Mojiken Studio. Game tersebut rilis pada 2018.

Ultra Space Battle Brawl menggabungkan pong (sejenis tenis) dengan genre fighting game. Dua orang pemain saling lempar bola demi menghancurkan kristal di markas lawan.

Giring mengatakan game lokal itu nantinya akan dipertandingkan melalui mini turnamen yang dilakukan di sekitar venue. Para pemenang selanjutnya akan bertanding secara eksibisi di atas panggung utama Piala Presiden Esports 2020.

“Nanti juga akan ada pendaftarannya. Kalau misal kuota sudah full, kita langsung lanjutkan ke pertandingan. Pemenangnya nanti akan melakukan eksibisi di atas main stage,” lanjut dia.

Terdapat lima game nasional yang telah lolos kurasi tahap pertama, yaitu Battle of Satria Dewa, eSport Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl, hingga akhirnya terpilih USBB sebagai gim yang dipertandingkan.

Sementara empat gim lainnya yang tidak terpilih akan diberi ruang untuk membuka pameran dan eksibisinya. [Antara]

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 30, 2020 at 09:24PM
https://ift.tt/2GCJ8ew

Ultra Space Battle Brawl, Game Lokal di Piala Presiden Esports 2020 - Suara.com
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ultra Space Battle Brawl, Game Lokal di Piala Presiden Esports 2020 - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.