Search

Gempa Bogor Akibat Aktivitas Sesar Lokal - ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya diguncang gempabumi Tektonik Magnitudo 2,4 pada Rabu (15/1/2020) pukul 19.50 WIB.

Analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi tersebut terletak pada koordinat 6.71 LS - 106.56 BT, tepatnya berada di Darat pada jarak 29 km BaratDaya Kota Bogor dengan kedalaman 20 Kilometer.

"Ditinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya tampak bahwa gempabumi yang terjadi merupakan serangkaian gempabumi Dangkal di kaki gunung Salak akibat aktivitas Sesar lokal wilayah setempat," ujar Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hendro Nugroho seperti dalam keterangan resmi.

AYO BACA : Gempa Magnitudo 2,4 Guncang Bogor

Berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kecamatan Leuwiliang, dan di Sukabumi,  di daerah Gunung Salak serta Gunung Halimun. Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut. 

Hingga laporan ini dibuat pukul 20.48 WIB, hasil monitoring BMKG terhitung sudah ada 5 event aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi dari BMKG, karena BMKG akan terus memantau perkembangan gempabumi tersebut.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 15, 2020 at 09:08PM
https://ift.tt/387VjeR

Gempa Bogor Akibat Aktivitas Sesar Lokal - ayobandung.com
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempa Bogor Akibat Aktivitas Sesar Lokal - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.