Search

Chef Vindex Perkenalkan Konsep Masakan Lokal Minangkabau dengan Tampilan Internasional - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Selebriti Chef Vindex Tengker memperkenalkan konsep makanan lokal Minangkabau di Hotel Grand Inna Padang, Sumatera Barat dengan tampilan internasional. Hal ini dilakukan agar eksistensi makanan lokal terus meningkat dan semakin disukai, tidak hanya oleh masyarakat nusantara namun juga mancanegara.

Beberapa makanan yang tampilannya dimodifikasi oleh Chef Vindex tanpa mengubah rasanya antara lain Soto Padang dan Gulai Ikan Kakap. Hidangan pencuci mulut lemang tapai juga ikut dimodifikasi.

"Event ini salah satu wadah untuk semakin mengenalkan kuliner khas Ranah Minang kepada masyarakat Indonesia dan juga wisatawan," kata Chef Vindex di Padang, Rabu (15/1/2020).

Chef Vindex menegaskan hidangan yang dihadirkan tidak akan mengubah rasa khas yang sudah dikenal masyarakat secara luas, namun memiliki sentuhan kelas internasional.

Ada pepatah, lanjutnya "dari mata turun ke hati" begitu juga dengan makanan, ketika orang melihat maka akan tertarik untuk menyicipi, setelah dicicipi makan maka baru terasa nikmatnya.

"Jadi kita harus membuat orang tertarik dulu dengan tampilannya," ujar dia.

Apalagi, katanya dari dulu banyak presepsi masyarakat bahwa makanan di hotel itu tidak lezat, namun saat ini tidak lagi, sekarang juga sudah ada makanan lokal dan khas nusantara.

"Menu di hotel sekarang sudah beragam dan menyajikan makanan khas lokal, tidak melulu nasi goreng, mi goreng atau bubur ayam," jelasnya.

Kemudian ia menambahkan masakan Padang bagi sebagian orang berpendapat memiliki kolesterol yang tinggi, kenyataannya tidak seperti itu jika diolah dengan tepat serta menggunakan bumbu alami dan tidak instan.

"Masakan Padang ini tidak jahat, malah menyehatkan asal bumbu yang digunakan benar-benar alami," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Mengembangkan Konsep Kuliner Bertaraf Internasional

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said mengatakan dunia perhotelan terus mengembangkan berbagai produk termasuk menu makanan yang disajikan.

Perkembangan dunia kuliner, jelasnya melahirkan konsep yang memikat berkat inovasi dan kreasi yang dilakukan chef yang sudah kaya akan pengalaman. Terutama untuk makanan lokal dengan sentuhan dan tampilan bertaraf internasional.

Iven ini juga salah satu upaya untuk mempertahankan dan melestarikan budaya lokal dengan menggandeng Chef Vindex yang sudah banyak pengalaman soal kuliner.

"Menu yang dibuat oleh Chef Vindex akan diperkenalkan malam ini di hadapan tamu undangan Hotel Grand Inna," tambahnya.

Penulis: Novia Harlina

(*)

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 17, 2020 at 06:45PM
https://ift.tt/362U0wg

Chef Vindex Perkenalkan Konsep Masakan Lokal Minangkabau dengan Tampilan Internasional - Liputan6.com
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chef Vindex Perkenalkan Konsep Masakan Lokal Minangkabau dengan Tampilan Internasional - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.