Search

Tekan Kemiskinan, Proyek Pusat Digarap Pengusaha Lokal | Ekonomi - Gatra

Mataram, Gatra.com- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah penurunan angka kemiskinan seharusnya juga diikuti dengan peningkatan kemampuan masyarakat. Gubernur menyambut positif usulan proyek-proyek dari pusat di NTB idealnya dikerjakan para pengusaha lokal yang ada di NTB.

 

"Saya kira usulan bagus, semisal proyek-proyek dari pusat di NTB dikerjakan pengusaha-pengusaha lokal juga, jangan sampai proyeknya besar tapi yang kerjakan orang luar," kata Gubernur di Mataram,(19/1).

Meski Bang Zul sapaan akrab Guberur NTB ini mengaku bersyukur, namun penurunan tersebut tidak hanya cukup dari capaian penurunan tingkat kemiskinan. Ia meminta tidak boleh selalu terpaku hanya pada hal-hal kuantitatif. Tidak ada gunanya turun tapi kita tidak menjadi tuan rumah di tempat kita sendiri.

Zul menjelaskan, penurunan angka kemiskinan seharusnya juga diikuti dengan peningkatan kemampuan masyarakat. Ia menyambut positif usulan proyek-proyek dari pusat di NTB yang sebaiknya dikerjakan para pengusaha lokal yang ada di NTB.

Badan Pusat Statistik NTB menyebut, jumlah penduduk miskin di NTB Barat pada September 2018 mencapai 735,62 ribu orang atau 14,63 persen. Angka tersebut mengalami penurunan 1,84 ribu orang atau 0,12 persen jika dibandingkan pada Mei 2018 yang sebanyak 737,46 ribu orang atau 14,75 persen.

Persentase penduduk miskin di daerah perkotaan di NTB yang pada Maret 2018 sebesar 15,94 persen juga turun menjadi 15,66 persen pada September 2018. Pun dengan penduduk miskin di daerah perdesaan NTB yang mengalami penurunan dari 13,72 persen pada Maret 2018 menjadi 13,69 persen pada September 2018.


Reporter: Hernawardi
Editor: Rohmat Haryadi


Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 20, 2020 at 02:47PM
https://ift.tt/38oL32c

Tekan Kemiskinan, Proyek Pusat Digarap Pengusaha Lokal | Ekonomi - Gatra
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekan Kemiskinan, Proyek Pusat Digarap Pengusaha Lokal | Ekonomi - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.