Search

Harus Di Contoh Dewan Lain, Kemas Faried Alfarelly Dorong Objek Wisata Lokal - Jambi Independent Online

JAMBI- Kemas Faried Alfarelly (KFA) sebagai wakil rakyat mestinya menjadi contoh oleh Anggota DPRD Kota Jambi lainnya. Sebab, putra daerah ini, habis habisan mendorong pengembangan pariwisata di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Selain gencar dengan program Sosial, Infrastruktur, dan Kesehatan untuk masyarakat Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly tadi siang, Rabu (22/1) mendatangi objek wisata yang baru digarap oleh warga Legok. Kemas Faried Alfarelly pun mengatakan, sebenarnya banyak potensi wisata di Kota Jambi ini.

Apalagi daerah Danau Sipin yang menurutnya bisa dijadikan sasaran wisata lokal maupun luar negeri.

Dia juga berharap Danau Sipin dapat menjadi destinasi ekowisata yang menggerakkan ekonomi kerakyatan lingkungan sekitar nya .

“Ketika orang Luar bicara Jambi ooh, ada Danau Sipin ya. Di sana ada tersedia aneka ragam makanan khas Jambi. Kemudian nuansa Alam nya bisa dinikmati dengan ketek atau perahu, sepeda air , berjetski dan banana boat di Danau,” ucap Kemas Faried Alfarelly.

Pria yang digadangkan masyarakat untuk Calon Walikota 2024 ini juga menghimbau, wisata Legok, Danau Sipin agar dapat dikelola dengan baik. Sehingga masyarakat sekitar juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari wisata ini kemudian pemerintah juga mendapatkan tambahan pendapatan lainnya.

“Ketek- ketek Danau Sipin pun harus ditata dengan baik dengan memberikan pemahaman sebagai penopang wisata. Tentu segi keselamatan di perhatikan dan memberikan pelayanan pada tamu wisatawan bagi pengemudi ketek melalui dinas pariwisata ada progran pelatihan yg bisa diikuti oleh ketek-ketek danau sipin. Dengan harapan wisata lokal dan asing Nyaman untuk berwisata di Danau Sipin.” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kemas Faried Alfarelly yang juga kader partai Golkar ini menyempatkan diri bertatap muka dengan 30 orang tukang ketek wisata danau sipin. Hadir juga 4 kelurahan yg dilalui oleh Danau Sipin ini. “Kedepan ketek-ketek ini perlu diatur keberadaan nya,” kata Kemas Faried Alfarelly.(muz)

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 22, 2020 at 07:34PM
https://ift.tt/2TTtLGx

Harus Di Contoh Dewan Lain, Kemas Faried Alfarelly Dorong Objek Wisata Lokal - Jambi Independent Online
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harus Di Contoh Dewan Lain, Kemas Faried Alfarelly Dorong Objek Wisata Lokal - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.