Search

Asli Buatan Lokal, Intip Performa Drone PUNA MALE BPPT - Okezone

JAKARTA - Pesawat Udara Nir Awak (PUNA) atau drone tipe Medium Altitude Long Endurance (MALE) atau disebut PUNA MALE yang dikembangkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) merupakan karya putra-putri Indonesia.

Ketua BPPT, Hammam Riza mengatakan inisiasi pengembangan drone PUNA MALE ini telah dimulai sejak 2015 oleh Balitbang Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Hal itu ditandai melalui kesepakatan rancangan, kebutuhan dan tujuan (DR&O) PUNA MALE yang akan dioperasikan oleh TNI, khususnya TNI Angkatan Udara (AU).

"Proses perancangan dimulai dengan kegiatan preliminary design, basic design dengan pembuatan dua kali model terowongan angin dan hasil ujinya di tahun 2016 dan tahun 2018," jelas Hammam dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Jumat (24/1/2020).

Drone PUNA MALE Elang Hitam mampu membawa muatan (payload) dalam jumlah besar, serta memiliki jangkauan radius terbang yang jauh secara continue, bahkan dilengkapi oleh sistem persenjataan.

Drone PUNA MALE, sesuai rencana pengembangannya akan dipersenjatai rudal dan mampu terbang hingga 30 jam nonstop dengan ketinggian jelajah hingga 23.000 kaki.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 25, 2020 at 08:05AM
https://ift.tt/3aGzUvo

Asli Buatan Lokal, Intip Performa Drone PUNA MALE BPPT - Okezone
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asli Buatan Lokal, Intip Performa Drone PUNA MALE BPPT - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.