Search

Meski Menunggu, Mazda Terus Evaluasi Garap Produksi Lokal - Suara.com

Suara.com - Rencana PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk melakukan produksi lokal produk-produk Mazda sepertinya masih harus menunggu waktu. Hal ini tersirat dari pemaparan Ricky Thio, Managing Director PT EMI yang menyatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan evaluasi untuk melakukan lokalisasi.

"Terus kami lakukan evaluasi, untuk menyelidiki supaya bisa juga melakukan local production, minimum local assembly. Jadi tunggu tanggal mainnya," ujar Ricky Thio di Jakarta, baru-baru ini.

Launching Mazda CX-8 yang berlangsung Jumat (22/11/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Launching Mazda CX-8 yang berlangsung Jumat (22/11/2019). Sebagai ilustrasi produk Mazda  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ricky Thio menambahkan, bahwa rencana produksi lokal memang pasti ada. Karena memang selalu dikomunikasikan dengan pihak prinsipal.

"Tapi belum bisa kami share. Karena masih very high level management," terangnya.

Ditanyai lebih lanjut tantangan seperti apa yang dihadapi Mazda sehingga belum bisa melakukan lokalisasi produk, Ricky Thio mengaku banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan lokalisasi.

"Sebenarnya banyak hal-hal yang mesti kami pikirkan. Ibaratnya kami ingin pindah rumah, jadi banyak hal-hal yang mesti dipikirkan. Karena kami mau bukan sekadar pindah namun rapi pula," tutup Ricky Thio.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 30, 2020 at 05:00PM
https://ift.tt/2Oby6Bf

Meski Menunggu, Mazda Terus Evaluasi Garap Produksi Lokal - Suara.com
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Menunggu, Mazda Terus Evaluasi Garap Produksi Lokal - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.