Search

Motor Listrik Lokal Murah Mulai Rp5 Jutaan Bergaransi 3 Tahun - Jawa Pos

JawaPos.com – Geliat kendaraan listrik di pasar Tanah Air kian diminati para pelaku industri. Pasalnya regulasi terkait hal ini sudah disetujui Pemerintah dengan menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019. Diantara point dala regulai ini yaitu mendorong produksi lokal untuk motor listrik.

Salah satu pelaku yang memulai tejun dalam segmen ini adalah PT Indo Jaya Motor Electric. Keseriusannya dibuktikan dengan membuka fasilitas produksi sepeda motor listrik model skuter dengan nama produk Electric Vehicle Indonesia (Elvindo).

Tak muluk-muluk, PT Indo Jaya Motor Electric menargetkan dengan menyasar konsumen menengah ke bawah. Ya, harganyapun tak menguras kantong serta suku cadang dengan harga terjangkau.

“Kita punya harga jual sangat murah berkisar Rp5 juta sampai dengan Rp13 juta. Setiap diler Elvindo wajib menyediakan suku cadang dan servis,” ujar Hengki Wijaya, Direktur Utama PT Indo Jaya Motor Electric.

Merek lokal ini menargetkan akan membuka jaringan penjualan di 300 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Rencananya akan menawarkan 10 jenis produk. Fasilitas perakitan unit berlokasi di Cikupa, Tangerang dan nantinya Elvindo akan diproduksi secara lokal di Subang.

Seperti diketahui bersama pemerintah mencanangkan target penjualan motor listrik di Indonesia mencapai 20% pada 2025 di pasar otomotif Indonesia. Ini adalah angka yang sangat besar di mana Elvindo akan ikut serta meramaikan pasar industri motor listrik tersebut.

Motor listrik Elvindo menargetkan bisa menjual sekitar 10 ribu unit dalam setahun. Menurut Hengki, pihaknya berusaha menjual setidaknya 2 unit motor listrik Elvindo di setiap diler dalam sehari.

“Dengan jumlah diler yang kami miliki, diharapkan mampu mengejar target tersebut dalam setahun,” tambah Hengki.

Dalam meyakinkan masyarakat untuk beralih ke motor listrik, Hengki menegaskan bila Elvindo memberi garansi unit selama tiga tahun. Sementara itu, baterai mendapat garansi selama dua tahun.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 12, 2020 at 04:06PM
https://ift.tt/37We2tV

Motor Listrik Lokal Murah Mulai Rp5 Jutaan Bergaransi 3 Tahun - Jawa Pos
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Listrik Lokal Murah Mulai Rp5 Jutaan Bergaransi 3 Tahun - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.