Search

Diminta Menkominfo Perbanyak Konten Lokal, Ini Komentar Netflix - detikInet

Jakarta - Belum lama ini Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta Netflix memperbanyak konten dari Indonesia. Lantas apa tanggapan Netflix atas permintaan tersebut?

Managing Director Netflix Kuek Yu-Chuang mengatakan, pihaknya sangat bersemangat dengan pasar Indonesia. Karenanya, mereka sampai-sampai menyediakan sendiri katalog khusus.

"Ketika membuka genre, akan tersedia pilihan Indonesia. Saat diklik akan tampil semua konten dari Indonesia. Jumlahnya sudah cukup banyak," kata Kuek saat ditemui di Jakarta, Kamis (9/1/2019).

Kuek menegaskan, Netflix tidak berhenti membuat konten original pasca dirilisnya The Night Come for Us yang merupakan karya sineas Indonesia. Bahkan mereka membuat program kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kemampuan insan perfilman Tanah Air agar bisa menembus pasar global.

Diminta Menkominfo Perbanyak Konten Lokal, Ini Komentar NetflixMendikbud Nadiem Makarim dan Managing Director Netflix Kuek Yu-Chuang. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kemitraan ini akan berfokus pada pengembangan kemampuan kreatif yang meliputi penulisan kreatif (creative writing), pelatihan pasca-produksi, serta undangan untuk mengirim konsep cerita film pendek bagi para peserta pelatihan. Selain itu akan ada juga pelatihan di bidang keamanan online (online safety), serta tata kelola untuk menghadapi pertumbuhan industri kreatif yang dinamis.

Diminta Menkominfo Perbanyak Konten Lokal, Ini Komentar NetflixManaging Director Netflix Keuk Yu-Chuang. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Untuk inisiatif ini Netflix menginvestasikan dana sebesar USD 1 juta (sekitar Rp 14 miliar)," ungkap Kuek.

Netflix juga akan mengadakan Online Safety Training Program bekerja sama dengan Family Online Safety Institute serta lokakarya untuk membantu menumbuhkan tata kelola industri kreatif yang tangkas bersama dengan World Economic Forum di Jakarta.

"Melalui inisiatif-inisiatif ini, kami ingin bisa berkontribusi pada pertumbuhan komunitas kreatif di Indonesia. Netflix berharap bisa membawa tema-tema unik mengenai Indonesia dan dapat dinikmati oleh masyarakat dunia," pungkasnya.

Simak Video "Menkominfo Akan Bantu Sri Mulyani Kejar Pajak Netflix Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
January 09, 2020 at 02:51PM
https://ift.tt/2N8kINq

Diminta Menkominfo Perbanyak Konten Lokal, Ini Komentar Netflix - detikInet
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diminta Menkominfo Perbanyak Konten Lokal, Ini Komentar Netflix - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.