Search

Tangsel Jadi Wilayah Transmisi Lokal Penyebaran Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kota Tangerang Selatan, Banten dinyatakan sebagai wilayah transmisi baru penyebaran virus corona. Sebelumnya dua daerah lain di Banten yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sudah lebih dulu diyatakan sebagai wilayah transmisi lokal corona.

Transmisi lokal adalah penularan virus corona antar manusia yang terjadi dalam satu wilayah.

Satu daerah dinyatakan menjadi transmisi lokal Covid-19 saat seseorang yang terinfeksi virus corona dengan sengaja atau tidak, menularkannya ke orang lain di wilayah tersebut. Kemudian penularan tersebut terus berulang Tangsel Jadi Transmisi Lokal Baru Penyebaran Corona di Banten sehingga orang yang terinfeksi Covid-19 semakin banyak.


Situs resmi pemerintah, covid19.kemkes.go.id, Kamis (26/3), mencatat selain Tangsel ada beberapa daerah lain yang sudah lebih dulu dinyatakan sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran Covid-19.
Merujuk data dari infocorona.bantenprov.go.id, hingga Kamis (26/3) siang, Tangsel menjadi wilayah dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif corona terbanyak bersama Kabupaten Tangerang yakni 17 pasien. Sementara di bawahnya ada Kota Tangerang dengan 16 kasus positif.

Totalnya, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Banten saat ini sebanyak 50 orang. Sementara Pemprov Banten hingga saat ini baru mencatat satu pasien sembuh, dengan angka kematian berjumlah enam orang.

Selain itu jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Banten saat ini berjumlah 163. Sementara 17 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Dari jumlah itu, Tangsel menjadi wilayah dengan PDP terbanyak berjumlah 87 orang. Di bawahnya ada Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang masing-masing 33 orang dan 32 orang.


Sisanya ada Kota Serang berjumlah berjumlah lima orang, Kabupaten Serang sebanyak tiga orang, dan Kabupaten Pandeglang berjumlah tiga orang.

Sementara itu, Provinsi Banten saat ini mencatat jumlah ODP sebanyak 1212 dengan 1094 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Daftar wilayah transmisi lokal corona:

DKI Jakarta

Banten: Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan
Jawa Barat: Bandung,  Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok, dan Karawang.
Jawa Tengah: Solo

Jawa Timur: Kabupaten Malang, Magetan dan Kota Surabaya.

[Gambas:Video CNN]

(thr/osc)

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
March 26, 2020 at 02:58PM
https://ift.tt/3aklZuF

Tangsel Jadi Wilayah Transmisi Lokal Penyebaran Corona - CNN Indonesia
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangsel Jadi Wilayah Transmisi Lokal Penyebaran Corona - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.