Search

Cegah Corona, Pemkab Cianjur Lakukan Isolasi Lokal Mulai Senin Besok - Detiknews

Cianjur -

Kabupaten Cianjur menerapkan isolasi lokal mulai Senin (30/3/2020) besok. Akses dari luar kota menuju Cianjur ditutup, dan warga Cianjur yang kembali dari zona merah akan dikarantina.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan kebijakan untuk isolasi lokal itu diambil lantaran Cianjur saat ini masih menjadi zona hijau untuk temuan kasus Corona.

Meskipun ada beberapa orang menjadi PDP dan seratusan orang masuk dalam kategori ODP, hingga saat ini belum ada pasien positif Covid-19.

"Cianjur sudah hijau, dan diharapkan terus hijau. Makanya perlu ada isolasi lokal untuk mencegah Corona masuk ke Cianjur," kata Herman kepada detikcom saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, isolasi lokal yang diterapkan berbeda dengan lockdown. Sebab, kata dia, kebijakan lockdown hanya dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Dalam penerapan isolasi lokal, kendaraan dan warga dari luar kota menuju Cianjur akan dibatasi. Jika memang bukan warga Cianjur akan diarahkan untuk kembali ke daerahnya.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
March 29, 2020 at 09:09PM
https://ift.tt/2UP36t0

Cegah Corona, Pemkab Cianjur Lakukan Isolasi Lokal Mulai Senin Besok - Detiknews
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Corona, Pemkab Cianjur Lakukan Isolasi Lokal Mulai Senin Besok - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.