Search

IDI Purwakarta Bersyukur Tak Masuk Kategori Daerah Transmisi Lokal Penyebaran Corona | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wiebisono meminta warga menjalankan imbauan pemerintah berkaitan dengan pencegahan dan penanganan Covid-19. Pihaknya terus melakukan pemantauan perkembangan kasus Corona di Karawang, termasuk mengawasi orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan.

"Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) perhari ini sebanyak 30 orang yang tengah dalam proses pemantauan. Sementara untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 8 orang dan positif tidak ada," kata Wiebi.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Purwakarta, dr Susilo Atmodjo menegaskan bahwa wilayah Kabupaten Purwakarta bukan merupakan daerah transmisi lokal penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah sejauh ini kementerian kesehatan tidak memasukkan daerah ini sebagai daerah penularan antar warga. Atau bisa disebut, Purwakarta bukan daerah transmisi lokal penularan Covid-19," kata dokter Susilo.

Bagi warga yang punya keluhan flu, demam, batuk namun tidak pernah kontak dengan orang yang dicurigai covid serta tidak bepergian ke daerah Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Bekasi maka statusnya kemungkinan hanya batuk dan pilek biasa, bukan covid.

"Tapi jika dalam tempo 14 hari ada riwayat ini atau bepergian ke wilayah tersebut diatas maka statusnya ODP. Dan ini harus melakukan karantina mandiri. Dan kalau belum membaik maka bisa periksa ke Puskesmas atau klinik terdekat," ujarnya.

IDI mengajak semua pihak dan secara bersama-sama berusaha agar status Kabupaten Purwakarta bebas penularan. "Saya berharap Allah memberi kesehatan semua dan mencabut musibah ini," katanya.

Susilo memastikan kini seluruh rumah sakit di Purwakarta telah menyiapkan Tim Covid-19. Jika ada warga yang mengalami gejala sesak napas dan keluhan lain yang mirip Covid-19, diminta segera memeriksakan diri.

" Jika bapak dan ibu ada riwayat bepergian daerah tadi atau kontak juga sesak nafas maka segera ke rumah sakit untuk diperiksa." [noe]

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
March 23, 2020 at 04:29AM
https://ift.tt/2Qzfoo8

IDI Purwakarta Bersyukur Tak Masuk Kategori Daerah Transmisi Lokal Penyebaran Corona | merdeka.com - Merdeka.com
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IDI Purwakarta Bersyukur Tak Masuk Kategori Daerah Transmisi Lokal Penyebaran Corona | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.