Search

Lokal Pride! Nih Tutorial Cuci Tangan yang Tepat ala Kraton Jogja - SuaraJogja.ID

SuaraJogja.id - Sejumlah wilayah termasuk Jogja hingga saat ini masih terus berjuang untuk memutus penyebaran wabah virus corona.

Sebagai informasi sampai saat ini, total ada sebanyak 6 pasien di Jogja yang positif corona. Sementara total ada sebanyak 98 pasien dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Salah satu cara yang diupayakan untuk memutus wabah corona selain melakukan social distancing yakni dengan melakukan pola hidup sehat. Salah satunya dengan membiasakan mencuci tangan secara tepat.

Nah, Jika para milenials kekinian akrab dengan tutorial mencuci tangan secara tepat lewat aksi TikTok. Kraton Jogja punya cara tersendiri dalam mengkampanyekan cara hidup sehat dengan tutorial cuci tangan ini. 

Bertepatan dengan momentum Tingalan Jumenengan Dalem atau Ultah Kenaikan Takhta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kraton Yogyakarta menampilkan tarian beksan nir corona.

Seperti dikutip dari akun Youtube Kraton Jogja, tarian tradisi kraton ini dimodifikasi sedemikian rupa dengan gerakan-gerakan cuci tangan yang tepat sesuai anjuran WHO.

Gerakan tari yang dibagikan untuk kemudian dilombakan dalam rangka Tingalan Jumenengan Dalem ke-32 ini pun mendapat banyak pujian dari netizen.

"Keraton Jogja: Tutorial cuci tangan pake hand sanitizer dengan tarian, Salute," kata Mr Man.

"Aku takjub. Budaya Jawa khususnya Jogja itu kerasa kental sekali," kata Obi William Despenta.

"Baru aja kemaren sempet kepikiran bikin karya dari tarian tentang antisipasi corona, eh kraton udah duluan dan inspiring banget wkwkwkwk salut," puji Ilham Risqi Rajasa.

"Ketika lu pengen kebal corona dengan kearifan Jawa," kata Kumaha Daman Hayang Modol.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
March 25, 2020 at 11:09AM
https://ift.tt/3atvisl

Lokal Pride! Nih Tutorial Cuci Tangan yang Tepat ala Kraton Jogja - SuaraJogja.ID
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lokal Pride! Nih Tutorial Cuci Tangan yang Tepat ala Kraton Jogja - SuaraJogja.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.