Search

Shopee Liga 1 2020: Rapor Pelatih Lokal pada Pekan Pertama - Liputan6.com

Jakarta - Shopee Liga 1 2020 telah merampungkan  pekan pertama. Terjadi kejutan, terutama hasil tim-tim yang diasuh pelatih lokal.

Pada delapan pertandingan yang dimainkan, tercipta total 21 gol. Madura United menjadi tim paling produktif pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu meraih kemenangan 4-0 atas Barito Putera. Ada peran besar pelatih Rahmad Darmawan dalam start mulus Madura United itu.

Pada laga tersebut, Rahmad Darmawan memainkan skema 4-3-3, dengan menempatkan trio Emmanuel Oti, Alberto Goncalves, dan Bruno Matos sebagai ujung tombak. Skema tersebut terbukti ampuh karena Matos mencetak satu gol dan satu assist, Oti mencetak dua assist, dan Beto menyumbang dua gol.

Sementara itu, pujian juga layak disematkan kepada pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, yang mampu mengantarkan tim besutannya mencuri satu poin dari markas Bali United. Mengandalkan skema 4-3-3, Widodo berhasil membuat Bali United frustrasi.

Meski mengusung skema 4-3-3, pada akhirnya Widodo sengaja menempatkan banyak pemain di lini pertahanan Serdadu Tridatu. Alhasil, sejumlah peluang yang dimiliki Bali United, gagal berbuah gol pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

Begitu pula Hendri Susilo, yang berhasil membantu Persiraja Banda Aceh mengamankan satu poin pada laga pembuka. Klub berjulukan Laskar Rencong itu berhasil menahan Bhayangkara FC tanpa gol.

2 dari 4 halaman

Klub Promosi Memukau

Penampilan apik pelatih lokal pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 juga dicatatkan Joko Susilo. Menukangi Persik Kediri, Joko Susilo mampu mengejutkan tim papan atas musim lalu, Persebaya Surabaya, dengan raihan hasil 1-1.

Pada laga tersebut, Persik unggul lebih dulu melalui penalti Gaspar Vega (33'). Persebaya kemudian mencetak gol penyeimbang pada menit ke-37.

Setelah itu, Persebaya kesulitan kembali membongkar lini pertahanan Persik. Adapun klub berjulukan Macan Putih itu sesekali mengancam lini belakang Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, kecewa karena Persebaya gagal memaksimalkan laga pembuka di depan pendukungnya. Meski demikian, kinerja Aji Santoso patut diapresiasi karena Persebaya mampu memberikan permainan indah dan perlawanan sepanjang laga.

Sedangkan rapor merah pelatih lokal ditujukan kepada Djadjang Nurdjaman dan Nilmaizar. Djadjang Nurdjaman gagal membantu Barito Putera meraih kemenangan pada laga pembuka.

Skema 4-5-1 yang diusung pelatih Djadjang, tidak bisa berjalan dengan baik. Aleksandar Rakic cs. gagal memaksimalkan peluang yang ada sehingga Barito Putera menelan kekalahan 0-4 dari Madura United.

Nilmaizar juga harus menyaksikan Persela Lamongan menelan kekalahan telak 0-3 dari Persib Bandung. Hasil negatif ini membuat Laskar Joko Tingkir berada dalam tekanan.

3 dari 4 halaman

Rapor Pertandingan Pelatih Lokal

Persebaya Surabaya (Aji Santoso) 1-1 Persik Kediri (Joko Susilo)

Madura United (Rahmad Darmawan) 4-0 Barito Putera (Djadjang Nurdjaman)

Persiraja Banda Aceh (Hendri Susilo) 0-0 Bhayangkara FC

Persib Bandung 3-0 Persela Lamongan (Nilmaizar)

Bali United 0-0 Persita Tangerang (Widodo Cahyono Putro)

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Aning Jati, Published 5/3/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video Shopee Liga 1 2020 berikut ini

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
March 05, 2020 at 10:55AM
https://ift.tt/32PSAp6

Shopee Liga 1 2020: Rapor Pelatih Lokal pada Pekan Pertama - Liputan6.com
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Shopee Liga 1 2020: Rapor Pelatih Lokal pada Pekan Pertama - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.