Search

Minang Geoparak Run 2019, Ini Peran Hutama di Wisata Lokal - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Hutama Karya (Persero) turut berpartisipasi dalam Minang Geopark Run 2019 dengan mendukung penuh penyelenggaraan sport tourism event berskala internasional ini. 

Bertempat di Monumen Jam Gadang, minggu (1/12), ajang olahraga lari ini juga dikuti oleh HK runners, mewakili perusahaan. Olahraga ini digelar atas kolaborasi Dinas Pariwisata Sumatera Barat berkolaborasi dengan Panitia 1000  Tahun PTT - ITB dan penggiat olahraga lari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Vice President of Corporate Communication Hutama Karya, Intan Zania Nasrun yang mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, Hutama Karya juga turut membantu meningkatkan potensi pariwisata lokal.


"Kita sedang  mengembangkan proyek strategis di Sumatera Barat yaitu pembangunan tol Pekanbaru-Padang yang saat ini konstruksinya sudah mulai berjalan. Sehingga melalui partisipasi ini adalah bentuk komitmen Hutama Karya yang tidak hanya membangun infrastruktur di Sumatera Barat namun juga mendukung optimalisasi potensi wisata disini," terang Intan di sela-sela kegiatan fun run ini.

Minang Geopark Run merupakan sport toursm event tahunan yang rutin diselenggarakan di Kota Jam Gadang. Sumatera Barat dipilih karena ia merupakan salah satu provinsi besar di Indonesia yang memiliki sembilan situs Geopark dan sudah diakui secara Internasional.

Wilayah Bukittinggi sendiri menyimpan beberapa surga kecil yang masih tersembunyi, mulai dari Ngarai Sianok sampai Lembah Harau, yang berpotensi pula untuk dicanangkan sebagai Geopark Nasional bahkan UNESCO Global Geopark. Mengambil titik start dan finish di Monumen Jam Gadang, ajang lari terbagi atas 5k, 10k, dan 21k bertujuan untuk mengajak  masyarakat, terutama para pelari, bersama-sama berolahraga sambil menikmati dan  mempromosikan keindahan alam serta budaya di kesembilan Geopark yang ada di Sumatera  Barat.


Hingga hari ini, Hutama Karya tengah membangun 469,5km Jalan Tol Trans Sumatera, dengan 179 km Jalan Tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi penuh yakni ruas Bakauheni-Terbanggi besar sepanjang 140km, ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung  sepanjang 189km, ruas Medan-Binjai sepanjang 17km, dan ruas Palembang-Indralaya  sepanjang 22km. Sedangkan progress tol yang sudah terbangun namun belum beroperasi adalah ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 14km, dan ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 87,5km.

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
December 06, 2019 at 05:07PM
https://ift.tt/2qw2T32

Minang Geoparak Run 2019, Ini Peran Hutama di Wisata Lokal - CNBC Indonesia
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minang Geoparak Run 2019, Ini Peran Hutama di Wisata Lokal - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.