Search

Kerjasama Produksi, MNCN dan SCMA Perkuat Konten Lokal - Okezone Economy

JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) berkolaborasi dalam memproduksi konten untuk platform layanan streaming (over the top/OTT) maupun bioskop. Hal ini dimaksudkan memperkuat konten lokal di industri kreatif Indonesia dari gempuran konten global.

Presiden Direktur MNCN David Fernando Audy menyatakan, dalam layanan televisi konvensional atau free to air (FTA) konten lokal memang masih merajai pasar industri kreatif Tanah Air. Namun, tetap perlu dilakukan peningkatan konten lokal di era digitalisasi saat ini, agar tak tergerus konten global yang berdatangan melalui beragam platform digital.

Baca Juga: MNCN dan SCMA Kerjasama Kolaborasi Pembuatan Konten

"Kami sebagai produsen konten lokal terbesar dengan melalui kerjasama ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa, jadi bisa saling add value juga bagi kedua pihak," katanya acara penandatangan MoU antara MNCN dan SCMA di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

MNC Media dengan SCMA

Dia menjelaskan, melalui kerjasama antar keduanya maka dapat dilakukan share cost dalam pendanaan produksi konten atau disebut co-production. Sehingga akan terjadi peningkatan produktivitas dan kualitas dari konten lokal.

Baca Juga: Terus Naik, Digital & Konten Akan Kuasai 40% Pendapatan MNCN pada 2022

"Investasi di konten bisa semakin bagus kalau menyatukan kekuatan, kuantitas dan kualitis pun bisa ditingkatkan. Ini baik sekali untuk industri kreatif di Indonesia," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Utama SCMA Sutanto Hartono menjelaskan, memasuki era digitalisasi, pelaku industri kreatif nasional harus mampu menghadpai kompetisi global. Di sisi lain, ongkos produksi sebuah konten memang terbilang cukup mahal.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
December 12, 2019 at 04:00PM
https://ift.tt/2PhFFqR

Kerjasama Produksi, MNCN dan SCMA Perkuat Konten Lokal - Okezone Economy
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerjasama Produksi, MNCN dan SCMA Perkuat Konten Lokal - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.