Search

Mau Saingi Starbucks cs, Kopi Kenangan Harus Lokal Banget - Detikcom

Jakarta - Kopi Kenangan berhasil mendapatkan tambahan modal dari perusahaan ventura milik Jay Z dan Serena Williams. Dari modal yang dikantongi ini, Kopi Kenangan akan membuka sekitar 1.000 gerai untuk menjadi pesaing Starbucks.

Apa saja ya yang harus dilakukan supaya bisa menyalip Starbucks?

Pakar Pemasaran sekaligus pendiri Markplus Hermawan Kartajaya menjelaskan selain strategi-strategi pemasaran untuk melawan Starbucks, Kopi Kenangan harus menggunakan produk lokal.

"Justru (Kopi Kenangan) memang harus pakai kopi lokal dan racikan lokal supaya otentik," kata Hermawan saat dihubungi detikcom, Rabu (25/12/2019).
Dia mengungkapkan, Kopi Kenangan juga harus terus mengembangkan produk, kualitas sampai strategi pemasaran karena saat ini belum mengantongi profit.

"Tahun 2020 seharusnya sudah bisa mencapai profitable growth," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, tambahan pendanaan tersebut didapatkan Kopi Kenangan antara lain dari Arrive, salah satu perusahaan di bawah Roc Nation milik rapper Jay-Z, Serena Ventures milik atlet ternama Serena Williams, pebasket ternama Caris LeVert, serta CEO dan Pendiri Sweetgreen Jonathan Neman.

Sequoia India, yang memimpin pendanaan Series A senilai US$ 20 juta (Rp 280 miliar) pada Juni lalu, juga berpartisipasi dalam penggalangan pendanaan kali ini.

"Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis," ujar salah satu Pendiri dan Presiden Arrive Neil Sirni dalam keterangan tertulis, Senin (23/12/2019).

"Hanya dalam dua tahun, mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke 18 kota, memiliki 200 gerai dan mempekerjakan 1.800 pegawai. Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra Kopi Kenangan dalam upaya mereka memperkenalkan kopi khas Indonesia ke dunia," tambahnya.

Simak Video "Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
December 25, 2019 at 04:33PM
https://ift.tt/2Mqbb3W

Mau Saingi Starbucks cs, Kopi Kenangan Harus Lokal Banget - Detikcom
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Saingi Starbucks cs, Kopi Kenangan Harus Lokal Banget - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.