Search

Mastercard Jadi Investor Pendanaan Seri B Fintech Lokal Digiasia Bios - Katadata.co.id

Mastercard akan menjadi pemimpin investor dalam pendanaan seri B yang digelar perusahaan fintech lokal Digiasia Bios. Tak hanya memberikan investasi, perusahaan juga bakal mendorong rencana strategis Digiasia dalam memperluas layanan pembayaran, pinjaman, dan pengiriman uang di Indonesia.

Namun, Mastercard tidak mengungkapkan berapa besar pendanaan tersebut maupun investor-investor lain yang terlibat. Division President Emerging Markets Mastercards Asia Tenggara Safdar Khan mengatakan pihaknya lebih fokus pada inklusi keuangan.

Menurutnya, inklusi keuangan lebih dari sekadar membuat orang bertransaksi uang melalui aplikasi atau pembelian online. "Ini tentang menemukan mekanisme sederhana yang memperluas peluang ekonomi sehingga orang-orang di semua tingkatan masyarakat dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital modern," ujar Khan seperti dikutip dari TechInAsia, Selasa (3/3).

Melalui investasi tersebut, Khan melanjutkan, Digiasia dapat memanfaatkan jaringan perbankan dan bisnis serta keahlian keamanan siber dari Mastercard.

(Baca: Nasabah Wajib Punya 1 Kartu Debit GPN, Visa Mastercard Bisa Tergeser)

Fintech yang berbasis di Jakarta yang didirikan pada 2017 lalu itu berafiliasi dengan beberapa perusahaan fintech di Indonesia, termasuk e-wallet dan platform pembayaran KasPro, layanan fintech lending KreditPro, dan perusahaan pengiriman uang RemitPro.

Mastercard mengklaim bahwa investasi tersebut terjadi di waktu yang tepat, yakni ketika pemerintah Indonesia berfokus untuk mendorong inklusi keuangan di Tanah Air.

Apalagi, menurut data McKinsey & Company, digitalisasi perdagangan di Indonesia dapat membantu menambah tambahan Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar US$ 150 miliar atau sekitar Rp 2,12 triliun pada 2025.

(Baca: Tiga Trik untuk Dapat Limit Besar Pinjaman Online)

Reporter: Cindy Mutia Annur

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
March 03, 2020 at 08:52PM
https://ift.tt/2vDcs2t

Mastercard Jadi Investor Pendanaan Seri B Fintech Lokal Digiasia Bios - Katadata.co.id
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mastercard Jadi Investor Pendanaan Seri B Fintech Lokal Digiasia Bios - Katadata.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.