Search

Gandeng Kreator Lokal, Instagram Hadirkan Filter AR Khusus Ramadan - detikInet

Jakarta -

Dalam sebulan terakhir, Instagram melihat tren positif di platform-nya yaitu meningkatnya penggunaan kata 'donasi' hingga 300% menjelang Ramadan. Tren inilah yang mendasari Instagram untuk meluncurkan kampanye #MonthofGood atau #BulanKebaikan secara global di bulan Ramadan.

Communications Manager Instagram APAC Putri Silalahi mengatakan kampanye ini diluncurkan untuk mendorong pengguna Instagram untuk melakukan hal-hal baik dan mengingat kebaikan yang pernah mereka terima.

Salah satu bagian dari kampanye ini adalah dua filter AR khusus untuk menyambut Ramadan. Putri mengatakan kedua filter ini merupakan kolaborasi Instagram dengan kreator lokal Noorman Fakhrizal atau yang dikenal dengan username @karetsatu.

"Ini adalah AR filter Ramadan Instagram pertama untuk Indonesia dan kami sangat excited untuk meluncurkan ini bersama anak muda seperti @karetsatu," kata Putri dalam konferensi video di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Filter AR Ramadan dari InstagramFilter AR Ramadan dari Instagram Foto: Instagram

Kedua filter ini mengusung tema RayakandiInstagram dan akan diluncurkan pada 23 April mendatang. Untuk filter pertama akan berisi ide-ide kebaikan yang bisa dilakukan pengguna Instagram secara virtual di bulan Ramadan, misalnya dengan menyapa teman yang sudah lama tidak bertemu.

Untuk filter kedua, ia ingin masyarakat Indonesia untuk menunjukkan karakter mereka selama Ramadan dan Idul Fitri di Instagram. Misalnya dari makanan favorit mereka atau tradisi ngabuburit favorit mereka.

"Apakah mereka lebih suka buka puasa dengan kolak atau es campur, suka opor atau rendang, yang kayak gitu. Jadi hal-hal seru seperti ini yang bisa kita share dengan teman-teman dan keluarga selama bulan Ramadan," pungkasnya.

Simak Video "Cara Kocak Netizen Obati Kangen Liburan saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
April 21, 2020 at 02:05PM
https://ift.tt/2RWcomx

Gandeng Kreator Lokal, Instagram Hadirkan Filter AR Khusus Ramadan - detikInet
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gandeng Kreator Lokal, Instagram Hadirkan Filter AR Khusus Ramadan - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.