Search

Kasus Positif Bertambah 6 Orang, Transmisi Lokal Ancam Penyebaran Covid-19 di Bali - Suara Pembaruan

Denpasar, Beritasatu.com - Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Bali bertambah lagi enam orang sehingga total semuanya yang positif  menjadi 183 orang. Diduga penamban kasus positif karena penularan dari para pekerja migran Indonesia (PMI) yang jumlah ratusan orang masuk ke Bali baru-baru ini.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra membenarkan penularan virus corona karena adanya kasus transmisi lokal.

“Ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yakni sebanyak 6 orang. Mereka terdiri dari transmisi lokal 4 orang, kemudian imported case 1 orang, dan 1 dari daerah terjangkit,” ujar  Dewa Made Indra, Sabtu (25/4/2020).

Dewa Indra juga menyampaikan kabar gembira dengan adanya tambahan 13 orang pasien positif Covid-19 yang sembuh. Terdiri dari 12 orang dari pekerja migran Indonesia  dan 1 orang yang sebelumnya terjangkit karena transmisi lokal.

"Dengan demikian, akumulatif pasien yang sembuh kini menjadi 70 orang. Sementara pasien yang meninggal dunia masih tetap 4 orang dan diharapkan tidak ada tambahan lagi ke depan," kata Dewa Made Indra.

Sementara untuk yang masih dalam perawatan sebanyak 109 orang, tersebar di 11 rumah sakit rujukan dan tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali.

Menurut Dewa Indra, total 183 pasien positif Covid-19 terdiri dari 8 warga negara asing (WNA) dan 175 warga negara Indonesia (WNI).

Untuk WNI, 135 di antaranya merupakan imported case yang terdiri dari 111 PMI dan 3 non-PMI dengan riwayat perjalanan dari luar negeri, serta 21 orang dari daerah terjangkit di luar Bali.

Sisanya, 40 orang terjangkit karena transmisi lokal. Saat ini, persentase kasus transmisi lokal menjadi 21,85 persen. Sedangkan melalui imported case 78,15 persen. 

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
April 26, 2020 at 12:33PM
https://ift.tt/2xZnUH0

Kasus Positif Bertambah 6 Orang, Transmisi Lokal Ancam Penyebaran Covid-19 di Bali - Suara Pembaruan
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Positif Bertambah 6 Orang, Transmisi Lokal Ancam Penyebaran Covid-19 di Bali - Suara Pembaruan"

Post a Comment

Powered by Blogger.