Search

Kembangkan SDM dan Tenaga Medis Lokal Menuju Kelas Dunia - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADaewoong Foundation memberikan dukungan beasiswa kepada tenaga medis, mahasiswa kedokteran dan farmasi melalui berbagai macam program yang senantiasa dilakukan dalam beberapa tahun ini.

Ini wujud komitmen dalam pengembangan sumber daya manusia secara global dan sebagai yayasan yang berkontribusi pada peningkatan kesehatan nasional serta pengembangan teknologi medis.

Sejak 2011, Daewoong telah mengundang tenaga medis muda dan berbakat dari Indonesia ke Korea untuk mendapatkan pelatihan dan mendalami teknologi medis terbaik sehingga mereka dapat menerapkannya di Indonesia.

Program pelatihan tersebut meliputi tunjangan dana penelitian, dukungan penelitian klinis maupun akademis, konsultasi penelitian, dan memberikan kesempatan untuk mengikuti konferensi-konferensi akademis kepada tenaga medis yang sampai sekarang telah diikuti oleh 150 orang tenaga medis.

Pada tahun berikutnya, Daewoong semakin melebarkan komitmennya dengan menyasar mahasiswa-mahasiswi terbaik jurusan kedokteran dan farmasi dari universitas ternama seperti Universitas Indonesia dan ITB dengan memberikan beasiswa guna meningkatkan potensi sumber daya manusia pada bidang kesehatan.

Baca: Pemilik Bengkel di NTT Ini Sumbangkan 11 Motor, Plus Servis Gratis Buat Tenaga Medis di Larantuka

Terhitung kurang lebih terdapat 500 mahasiswa penerima beasiswa sebagai wujud kontribusi Daewoong mengembangkan teknologi farmasi di Indonesia melalui pencarian talenta lokal berbakat yang berfokus dalam kegiatan pembelajaran.

Tidak hanya mahasiswa kedokteran/farmasi di Indonesia saja, Daewoong Foundation juga berkontribusi dalam mengembangkan mahasiswa-mahasiswi Indonesia di Korea Selatan untuk menjadi pemimpin global dengan memberikan beasiswa, pelatihan, magang serta program-program lainnya.

Para penerima beasiswa terbaik dari program ini telah bekerja di Daewoong Group dengan mengambil bagian dalam bisnis Daewoong di Indonesia dan menjadi jembatan antara Korea dan Indonesia.

Selain dari segi akademis dan pelatihan SDM global, Daewoong juga berfokus pada kontribusi sosial masyarakat di bidang kesehatan.

Seperti halnya dengan pelaksanaan bakti sosial layanan kesehatan Firefighter Health Initiative beberapa waktu lalu yang merupakan bentuk kolaborasi dokter berbakat Indonesia bersama pembimbing akademis mereka dari Korea.

Baca: IDI Sebut Kenaikan BPJS Tak Berdampak Pada Perbaikan Pelayanan Kesehatan

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
November 21, 2019 at 12:38AM
https://ift.tt/2Ow0wFd

Kembangkan SDM dan Tenaga Medis Lokal Menuju Kelas Dunia - Tribunnews
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembangkan SDM dan Tenaga Medis Lokal Menuju Kelas Dunia - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.