Search

Google Maps Akan Uji Fitur Panduan Lokal - Suara.com

Suara.com - Google Maps akan mulai menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengikuti Panduan Lokal (Local Guides) teratas atau anggota komunitas, yang secara aktif meninjau bisnis tertentu dan membagikan foto-foto atau pengetahuan lain di Google Maps.

Nantinya, pengguna lokal dapat menulis ulasan bisnis yang mendetail dan mengunggah foto untuk membantu pengguna Google Maps lainnya mempelajari wilayah tersebut.

Program Local Guides ini aan memungkinkan pengguna Google Maps di pasar tertentu untuk mengikuti Panduan Lokal teratas dengan mengklik tombol 'Ikuti' baru di halaman profil pengguna.

Dengan melakukan hal itu, rekomendasi Panduan Lokal akan muncul ketika pengguna menggunakan Google Mas. Di bagian baru pada tab "Untuk Anda" di aplikasi, pengguna akan menemukan rekomendasi area dari Panduan Lokal.

Dilansir laman Tech Crunch, Google sedang menguji coba fitur ini di Bangkok, Delhi, Londong, Mexico City, New York, Osaka, Tokyo, San Francisco, dan Sao Paulo. Jika uji coba ini berjalan baik, maka fitur ini akan dirilis secara publik ke lebih banyak pasar.

Ilustrasi aplikasi Google Maps pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi Google Maps pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Fitur ini lebih berfokus pada foto yang diunggah Pemandu Lokal daripada kalimat ulasan. Pada tab "Untuk Anda" di Google Maps, rekomendasi tersebut akan ditampilkan dalam bentuk kolase foto. Pengguna cukup mengklik foto untuk melihat apa yang ditulis sebagai ulasan.

Fitur baru ini diumumkan pada KTT Pemandu Lokal tahunan Google. Perusahaan Amerika Serikat itu juga membagikan bagaimana komunitas Panduan Lokal telah berkembang menjadi sekitar 120 juta orang di 24 ribu kota.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
November 25, 2019 at 03:50PM
https://ift.tt/2KS1OJJ

Google Maps Akan Uji Fitur Panduan Lokal - Suara.com
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Maps Akan Uji Fitur Panduan Lokal - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.