Search

Hong Kong Gelar Pemilu Dewan Lokal, Warga Ramai Antre Memilih - Detiknews

Hong Kong - Pemerintah Hong Kong menggelar pemilihan umum (pemilu) untuk memilih anggota dewan lokal. Pemilu ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk menghilangkan dominasi China di Hong Kong.

Sebagaimana dilansir AFP pada Minggu (23/11/2019), antrean panjang ratusan meter tampak di tempat-tempat pemungutan suara. Rakyat Hong Kong memberikan suaranya untuk 18 dewan distrik, di mana jumlah pemilih yang tinggi diharapkan bisa menguntungkan kelompok pro demokrasi.


Pemerintah menyebut, hampir sepertiga dari 4,13 juta warga yang terdaftar telah memberikan suara mereka dalam waktu lima jam sejak pemungutan suara dimulai. Angka ini dua kali lipat lebih tinggi ketimbang pemilihan terakhir pada 2015.Ada 452 anggota dewan yang akan dipilih. Mereka akan menangani masalah masyarakat Hong Kong seperti permasalahan rute bus hingga soal pengumpulan sampah.

Sebelumnya, diketahui bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini Hong Kong telah dihadapkan dengan gelombang demonstrasi yang terus-menerus. Bahkan beberapa kali bentrokan keras polisi dengan para demonstran terjadi. Para demonstran menuntut dominasi China, yang sejak lama bercokol di negara itu.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
November 24, 2019 at 03:37PM
https://ift.tt/2rhkT19

Hong Kong Gelar Pemilu Dewan Lokal, Warga Ramai Antre Memilih - Detiknews
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hong Kong Gelar Pemilu Dewan Lokal, Warga Ramai Antre Memilih - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.