Search

Ini Peran Milenials Bikin Kuliner Lokal Jadi Hits - Suara.com

Suara.com - Ini Peran Milenials Bikin Kuliner Lokal Jadi Hits

Tren makanan lokal kini semakin berkembang dan diminati. Masyarakat kini tidak lagi termakan tren makanan ala barat maupun ketimur-timuran. Asal punya cita rasa khas, unik, hingga mudah diakses maka menu tersebut bisa menjadi hits.

Tapi tahu nggak sih, dibalik meningkatnya tren makanan lokal, milenilas ternyata punya peran penting di dalamnya loh. Apalagi Indonesia saat ini sudah memasuki fase bonus demografi dengan lahirnya generasi X dan Z.

"Riset Unilever Food Solutions di Asia Tenggara mengungkapkan, era globalisasi membuat milenial terpapar dengan banyak hal yang baru termasuk dalam hal kuliner," ujar Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions di Konferensi Pers Kompetisi 'Ngulik Rasa' di Seia Restaurant, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Joy juga mengungkap laporan Euromonitor 52,5 persen milenials Indonesia, biasa menikmati makan di luar rumah sebanyak 3 kali seminggu. Kebiasaan itu juga yang membuat kuliner Indonesia maju, apalagi 1/3 atau lebih dari 33 persen penduduk Indonesia terdiri dari milenials.

"Lihat potensi ini, ada fakta menarik soal milenilas, generasi ini punya ciri khas berbeda, digital savvy, menghargai apa yang itu makanan, dan suka mencari experience," papar Joy.

Jadilah, sekarang banyak dari mereka yang berkutat di bisnis kuliner berlomba-lomba menarik minat para milenilas ini, dengan terus berinovasi dan berkreasi menyajikan menu makanan yang unik.

Sementara itu, berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan sektor kuliner ttelah berkontribusi sebesar 41,69 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) Ekonomi Kreatif pada tahun 2016.

Sedangkan Badan Ekonomi Kreatif dalam survei ini juga menunjukkan bahwa sektor kuliner memiliki kontribusi paling besar dibanding sektor lainnya angka ini merupakan angka tertinggi dibanding sektor lainnya. Ini juga peran milenials yang bikin kuliner lokal jadi hits. 

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
November 21, 2019 at 06:35PM
https://ift.tt/349Zaqb

Ini Peran Milenials Bikin Kuliner Lokal Jadi Hits - Suara.com
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Peran Milenials Bikin Kuliner Lokal Jadi Hits - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.