Search

Dorong Pengembangan Budaya Nusantara, Adira Finance Selenggarakan Festival Pesona Lokal 2019 - Okezone Economy

JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menjadikan Kota Jakarta sebagai penutup rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019. Festival diselenggarakan secara bergilir di 7 kota di Indonesia dalam rangka HUT ke-29 Adira Finance, yakni Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

Festival Pesona Lokal Jakarta 2019 merupakan program CSR kolaborasi antara Adira Finance, RCTI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh Kementerian Pariwsata dan Ekonomi Kreatif. Festival ini dimaksudkan sebagai wujud untuk mempromosikan potensi budaya dan kearifan lokal Nusantara.

Baca Juga: Dukung Pariwisata di Indonesia, Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, festival tersebut diharapkan dapat semakin menonjolkan budaya nusantara hingga ke mancanegara. Mengingat Festival Pesona Lokal menampilkan parade karnaval budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Adira Finance

"Tentunya dalam mempersiapkan festival ini ada kerja keras yang enggak sederhana, ada proses kreasi yang sangat panjang. Karenanya saya berterima kasih dan mengapresiasi," ungkapnya saat membuka Festival Pesona Lokal Jakarta 2019 di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga: HUT ke-29, Bos Adira Finance Ungkap Key Success Sinergi Ekosistem

Hadirnya festival tersebut, menurut Anies, turut menunjukkan semakin meningkatkan partisipasi swasta dalam mendukung pengembangan seni dan budaya Indonesia. Dia bilang, menjaga kelestarian budaya bukanlah hanya tugas pemerintah tetapi seluruh pihak.

"Ini tanggung jawab bukan hanya pemerintah, tapi sesungguhnya semua pihak terlibat. Dengan keterlibatan swasta seperti dalam kebudayaan seperti saat ini, merupakan suatu langkah yang maju," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
November 16, 2019 at 05:27PM
https://ift.tt/2ObvWQY

Dorong Pengembangan Budaya Nusantara, Adira Finance Selenggarakan Festival Pesona Lokal 2019 - Okezone Economy
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dorong Pengembangan Budaya Nusantara, Adira Finance Selenggarakan Festival Pesona Lokal 2019 - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.