Search

Fakhri Rekomendasikan Pelatih Lokal Jika Dirinya Tak Diperpanjang Jadi Pelatih Timnas U-19 - FOX Sports Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Lolos sebagai juara grup Kualifikasi Piala Asia U-19 membuat pecinta sepakbola Indonesia berbahagia. Pasalnya, nanti timnas U-19 Indonesia dipastikan akan tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Sang pelatih, Fakhri Husaini menyebut kontrak dirinya sudah habis di kualifikasi ini. Sebelum perpisahan dengan pemain, ia menitipkan beberapa pesan penting untuk masa depan.

“Sudah selesai tugas saya sebagai pelatih timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini. Jadi, saya berpesan ke pemain, siapa pun pelatihnya nanti di Piala Asia atau Piala Dunia, mereka harus tampil jauh lebih hebat dari yang mereka perlihatkan sekarang ini,” kata Fakhri dilansir dari laman Goal.

“Yang paling penting, saya sudah memberikan kontribusi yang maksimum, sudah memberikan rasa bangga ke seluruh pencinta sepakbola Indonesia. Setelah ini, bahkan besok, saya harus kembali ke perusahaan ke PT Pupuk Kaltim karena saya juga ada pekerjaan yang tidak kalah pentingnya juga,” lanjutnya.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Fakhri sendiri terlihat legowo jika nantinya ia tak lagi jadi pelatih timnas U-19 di Piala Asia U-19 maupun Piala Dunia U-20.

“Rekomendasi saya adalah harus pelatih lokal, karena tidak ada pelatih manapun yang mengerti pemain lokal kecuali pelatih lokal itu sendiri. Jangan selalu merasa pelatih asing bisa lebih baik dari pelatih lokal,” ungkapnya.

Sedangkan pemain andalah Garuda muda, Bagus Kahfi masih berharap coach Fakhri tangani skuatnya untuk dua ajang besar tersebut apalagi sudah bersama sejak timnas U-16 beberapa tahun lalu.

“Saya ingin coach Fakhri. Alasannya coach Fakhri sudah lama menangani tim ini dan saya juga sudah lama kenal dengan coach Fakhri. Coach Fakhri pun cocok untuk melatih tim ini,” ucap Bagus.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
November 11, 2019 at 12:38PM
https://ift.tt/2Czf55g

Fakhri Rekomendasikan Pelatih Lokal Jika Dirinya Tak Diperpanjang Jadi Pelatih Timnas U-19 - FOX Sports Indonesia
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakhri Rekomendasikan Pelatih Lokal Jika Dirinya Tak Diperpanjang Jadi Pelatih Timnas U-19 - FOX Sports Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.