Search

Dukung Pariwisata di Indonesia, Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal 2019 - Okezone Economy

JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) menggelar Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 di 7 kota bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan RCTI. Festival ini juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendukung pariwisata dan budaya di Indonesia. Di mana masyarakat Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta disuguhkan berbagai hiburan antara lain karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, desain motif khas lokal kontemporer, lomba selebgram, serta bazaar aneka produk lokal.

Baca Juga: HUT ke-29, Bos Adira Finance Ungkap Key Success Sinergi Ekosistem

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan bahwa FPL 2019 telah sukses diikuti oleh 26 ribu peserta yang terdiri masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance.

"Dari 6 kota yang telah dilangsungkan, FPL berhasil menarik lebih dari 50 ribu pengunjung untuk merasakan langsung sensasi kekayaan budaya di daerahnya. Sebagai penghujung, FPL Jakarta akan dilaksanakan Sabtu, 16 November 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan," ujar dia di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Adira Finance

Dia menjelaskan masih dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance menggelar kegiatan Festival Pasar Rakyat (FPR) yang bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, serta mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan pasar rakyat di Indonesia.

Berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli (YDP) dan komunitas lokal setempat, kegiatan ini telah diselenggarakan di 5 kota yaitu Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak, dan Denpasar. Mendapat dukungan dari sekitar 140 komunitas lokal, FPR berhasil menjaring keterlibatan sekitar 2.500 peserta dan dihadiri lebih dari 8000 pengunjung.

Baca Juga: Festival Pesona Lokal 2019 Diharapkan Jadi Magnet Tarik Turis Asing

Tidak hanya itu, dalam rangka turut mempromosikan potensi dan kearifan lokal berbagai daerah di Indonesia, Adira Finance mengadakan Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal 2019, yang berhasil mengumpulkan 2.608 karya dan diikuti oleh 1.273 netizen yang menceritakan keberagaman budaya dari 31 provinsi yang ada di Indonesia melalui media sosial Instagram dan YouTube.

"Ketiga kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia kepada masyarakat. Tidak hanya melalui keterlibatan langsung namun juga kami berusaha untuk menyediakan ruang berkumpul dan berkreasi seperti di FPL dan FPR," ungkap dia.

Melalui Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal kami pun mengajak generasi milenial untuk berbagi tentang potensi lokal destinasi atau daerah yang menarik di Indonesia,” sambung Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Wujud dukungan Adira Finance untuk dunia Pendidikan tertuang dalam program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
November 15, 2019 at 02:56PM
https://ift.tt/2OhKhvd

Dukung Pariwisata di Indonesia, Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal 2019 - Okezone Economy
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dukung Pariwisata di Indonesia, Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal 2019 - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.