Search

Kwarcab Blora Kembali Gelar Pesta Siaga 2020, Tampilkan Kearifan Lokal - Jawa Pos

Ketua Harian Kwarcab Blora Slamet Pamuji mengaku, pelaksanaan Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Blora memang berbeda dengan kabupaten lain. Sebab selalu dilaksanakan tiap tanggal 22 Februari. Sekaligus memperingati Hari Baden Powell.

“Sebelumnya, tanggal 21 malam nanti didahului dengan upacara peringatan Hari Baden Powell,” terangnya.

Pesta siaga sendiri nanti diikuti sekitar 500-an anak. Terdiri dari 34 barung dari 16 ranting kecamatan. Masing-masing dua Barung putra putri. Pesta Siaga tahun ini mengangkat tema Berani, Berkarakter, dan Kekinian.

Laki-laki yang juga menjabat sebagai Kepala Dinporabudpar ini menegaskan, Pesta Siaga ini merupakan kegiatan bagi pramuka siaga untuk bisa mengekspresikan prestasi mereka. ”Yang penting gembira. Kalau pesta siaga tidak lomba, tapi bergembira bersama-sama,” terangnya.

Dalam pesta siaga ini, dia berharap, siswa, para pembina, dan pelatih bisa memunculkan kearifan lokal. Salah satunya kesenian khas Blora. Tapi  juga bisa memunculkan usur kekinian di dalamnya. Di mana, pendidikan karakter, kita ingin disampaikan dengan cara kekinian. ”Misalnya, permainan pakai gadget harus disampaikan pakai gadget. Jangan sampai membosankan. Sehingga anak tidak suka Pramuka. Harus dengan kegiatan kekinian yang menyenangkan bagi anak-anak,” ucapnya.

(ks/sub/lid/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
February 18, 2020 at 01:45PM
https://ift.tt/2HDYsI5

Kwarcab Blora Kembali Gelar Pesta Siaga 2020, Tampilkan Kearifan Lokal - Jawa Pos
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kwarcab Blora Kembali Gelar Pesta Siaga 2020, Tampilkan Kearifan Lokal - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.