Search

7 Kali Test Swab, Transmisi Lokal Positif - NusaBali

  • www.nusabali.com-7-kali-test-swab-transmisi-lokal-positif

Pasien positif nomor 3 itu, diduga kuat tertular Covid-19 dari suaminya (pasien positif nomor 1).

NEGARA, NusaBali

Salah satu dari dua pasien positif Covid-19 yang kini masih dirawat di RSU Negara, tergolong cukup lama menjalani perawatan. Pasien tersebut merupakan istri dari pasien positif nomor 1 yang juga tercatat menjadi satu-satunya pasien positif kasus transmisi lokal di Jembrana.

Dari berulangkali pemeriksaan swab, pasien yang telah menjalani perawatan sejak Sabtu (4/4) lalu itu, tetap menunjukan hasil positif Covid-19. Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Jumat (1/5), mengatakan kondisi pasien positif kasus transmisi lokal yang tercatat menjadi pasien positif nomor 3 di Jembrana itu, dalam kondisi baik. Hanya saja, dari 7 kali pemeriksaan swab yang telah dilakukan terhadap pasien positif nomor 3 yang warga Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, belum ada menunjukan hasil negatif. “Hasilnya tetap positif. Hari ini (kemarin) juga dilakukan pengembilan sampel swab yang ke 8,” ujarnya.

Sebelumnya, pasien positif nomor 3 itu, diduga kuat tertular Covid-19 dari suaminya (pasien positif nomor 1). Di mana, suaminya yang terdeteksi positif Covid-19 dengan riwayat kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur itu, sebelumnya dirawat pada Rabu (1/4) lalu, dan sudah dinyatakan sembuh pada Jumat (17/4) lalu. “Hampir semua pasien positif yang awal-awal, sudah sembuh semua. Tinggal ibu (pasien positif nomor 3) itu saja yang belum,” ucap Oka Parwata.

Menurut Oka Parwata, dari 11 kasus positif Covid-19 yang terdata di Jembrana, RSU Negara sempat merawat 9 orang. Sedangkan 2 orang lagi yang terdeteksi positif oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali,  dirawat di RS PTN Unud (1 sudah sembuh dan 1 masih dirawat). Dari 9 pasien positif yang dirawat di RSU Negara, 7 diantaranya telah sembuh, dan masih tersisa 2 pasien positif.

Salah satu pasien positif yang masih dirawat di RS Negara, selain pasien positif nomor 3 itu, adalah pasien positif yang merupakan seorang pekerja migran Indonesia (PMI) dari Desa Ekasari, Kecamatan Melaya. Di mana, PMI dari Desa Eksari itu tercatat menjadi salah satu pasien positif yang dirawat sejak Sabtu (18/4), sekaligus menjadi pasien positif yang tergolong paling akhir masuk perawatan di RSU Negara.

“Pasien positif yang dari Ekasari, kondisinya juga baik. Sebenarnya untuk kesembuhan, sekarang tergantung daya tahan tubuh. Kalau daya tahan tubuh sudah bagus dan tidak ada penyakit lain, peluang sembuh sangat besar. Jadi kalau upaya kami, selama menjalani isolasi, kami ingatkan pasien rajin berolahraga, memberikan vitamin, dan yang terpenting jangan sampai stres,” pungkas Oka Parwata. *ode

loading...

Let's block ads! (Why?)



"lokal" - Google Berita
May 02, 2020 at 07:51AM
https://ift.tt/3bXMxTc

7 Kali Test Swab, Transmisi Lokal Positif - NusaBali
"lokal" - Google Berita
https://ift.tt/2nu5hFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Kali Test Swab, Transmisi Lokal Positif - NusaBali"

Post a Comment

Powered by Blogger.